Komunitas Merah Putih Tangkulara Kembali Bentangkan Bendera Sepanjang 74 Meter di Tangkulara

0
197

 

Bone-Setelah berhasil membantangkan bendara merah putih sepanjang 73 Meter sesuai usia kemerdekaan RI di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Barat, tepatnya di Pulau Tangkulara pada 19 Agustis 2018 kamarin, Kali ini Dinas Pariwisata Bone kembali menggandeng Tim 7 pada pembentangan merah putih dalam perayaan 17 agustus mendatang. Kamis/25/Juli/2019.

Kepala Dinas Pariwisata Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin menyampaikan, pada tahun 2018 lalu pembentangan merah putih di Tangkulara banyak menarik perhatian sejumlah element, semua kata Ikhwan memberi penilaian positif sebagai bentuk pengenalan wisata alam bahari.

“setelah melihat respon positif dari masyarakat, tentu memberikan suport kepada kami di Dinas Pariwista untuk tetap melanjutkan giat ini, dan insyaAllah kita akan menjadikan giat ini sebagai giat tahunan,” Kata Ikhwan.

Andi Ikhwan menambahkan, selain Tim 7, dalam menyukseskan kegiatan tersebut pembentangan bendera di Tangkulara tentu memerlukan dukungan dan kerja sama kepada seluruh stak holder, agar kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai dengan jarapan.

“kita berharap pelaksanaan kali ini lebih meriah daripada tahun kamarin, tapi kesuksesan tergantung dari keseriusan dan kerjasama seluruh elemant,” Lanjutnya.

Sementara itu koordinator Tim 7 Rusmin Igho menyampaikan, ide Tim 7 untuk membentangkan bendera sepanjang 74 Meter merupakan bentuk kepedulian mengembangkan potensi wisata kabupaten Bone serta kecintaan kita kepada NKRI.

“sebagai bentuk kepedulian mengangkat potensi wisata bahari serta kecintaan kita kepada Negara, tentu kita harus mengambil peran dalam merayakan hari kemerdekaan dengan cara yang berbeda, kegiatan ini sudah kedua kalinya kami lakukan pembentangan bendera sepanjang 74 Meter di Tangkulara,” Kata Igho.

Koordinator Tim7 Tangkulara Rusmin Igho bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Andi Ihkwan Burhanuddin saat meninjau Kawasan Tangkulara

Selain pembentangan Bendera sepanjang 74 Meter, pelaksanaan tersebut didahului dengan melakukan Iring2an Kapal dan Perahu Hias milik Masyarakat Pesisir dari Pelabuhan Bajoe ke Kawasan Tangkulara, Fun Dive/Diving dan bakti sosial pembersihan di pantai.

TINGGALKAN KOMENTAR