Dorong UMKM Tembus Pasar Global, Dinas Pariwisata dan Ma7Deksi Gelar Pameran Produk Lokal

0
23

 

WATAMPONE-Dinas Pariwisata Kabupaten Bone bersama Ma7Deksi menggelar pameran produk lokal menuju pasar global di Kawasan Wisata Tanjung Pallette, Kecamatan Tanate Riattang Timur, Kabupaten Bone, Minggu (02/12/2018).

Pantauan Klipnews.com, pada pameran produk lokal menuju pasar global ini, panitia menghadirikan pelaku usaha Telur asin asap Cabalu, Madu Bontocani, petani kopi Bontocani dan pengusaha keripik Bronise serta pengrajin Tangan Uya Craf.

Ketua Panitia, Saharuddin, mengatakan, pameran produk lokal menuju pasar global yang diselenggarakan dikawasan tanjung  pallette itu, guna menginspirasi para pengusaha untuk menciptakan berbagai produk dengan berbasis pada kearifan lokal yang memiliki nilai ekonomi tinggi di pasaran.

“Selain itu, utama dalam pameran ini adalah untuk menarik perhatian pasar internasional.”ungka Saharuddin kepada Klipnews.com

Dia menambahkan, pameran Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dengan tema “Produk lokal Menuju Pasar Global”, satu diantaranya baru saja mengikuti pameran di tingkat internasional.

“Bulan lalu Telur asin asap Cabalu  ikut pada ajang pameran yang diselenggarakan di Jeddah Arab Saudi, yang membawa itu dinas peternakan pemprov Sulsel. Itu artinya produk lokal di Bone sudah dilirik.”tambanya.

TINGGALKAN KOMENTAR