Dinas Pariwisata Promosikan Wisata Lewat Art Bar Competition

0
17

 

BONE-Dinas Pariwisata Kabupaten Bone bersama Ma7Deksi menggelar Coffee Talk dan Education serta Art Bar Competition di Kawasan Wisata Tanjung Pallette, Kecamatan Tanate Riattang Timur, Kabupaten Bone, Minggu (02/12/2018).

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 100 peserta workshop dan 18 barista sebagai peserta lomba.

Ketua Panitia Pelaksana, Rahmatullah mengatakan, tujuan kegiatan ini digelar untuk mengangkat sekaligus mempromosikan potensi kopi lokal milik petani di Kabupaten Bone.

Sementara itu, bagi peserta lomba yakni para barista diharap melahirkan inovasi untuk menyemarakkan industri lokal sebagai wadah pengembangan biji kopi khas Bone.

“Tujuannya itu tak lain adalah dapat sebagai wadah para peserta (barista) menunjukan kebolehannya sekaligus menjadikan ajang apresiasi. Dan tentunya dapat menjadi salah satu sarana untuk berkumpulnya barista yang ada di bumi Arung Palakka,” sebut dia.

Selain Talkshow dan lomba, kegiatan ini kata Rahmatullah juga diselenggarakan pameran produk lokal menuju pasar global.

“Selain lomba ada pameran produk lokal, seperti, kripik brownies, tas dari bahan kain sutra (lipa Sabbe), telur asap, kopi Bontocani khas Bone,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin, mengatakan, event ini akan menjadi agenda tahunan meski baru pertama kali diselenggarakan.

Menurutnya, sektor pariwisata menjadi salah satu pilar utama pembangunan Kabupaten Bone. Sehingga event ini kedepannya diharap mampu menunjang pengembangan sektor kepariwisataan melalui festival kopi lokal.

“Ya kami berharap event ini barista yang ikut itu wawasannya bertambah bukan sekedar ikut untuk mendapatkan juara. Ini kegiatan salah satu penunjang kepariwisataan melalui kreativitas kopi,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR