Dinas Pariwisata dan Ma7Deksi Bone Bakal Gelar Competition Barista

0
103

WATAMPONE-Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, bekerjasama dengan Ma7Deksi bakal menggelar, Coffee Talk & Education serta Art Bar Competition.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di kawasan Wisata Tanjung Pallette, Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur pada 2 Desember 2018 mendatang.

“Untuk event ini biaya pendaftaran gratis. Jadi bagi barista yang ikut pada kegiatan tersebut bisa hubungi kami. insyah jadwalnya pada Minggu 2 Desember 2018.”kata ketua panitia Rahmatullah, Rabu, 28 Desember 2018.

Lanjut dia mengatakan, dengan mengusung tema “Kopi Ala Wisata” tujuannya itu tak lain adalah dapat sebagai wadah para peserta (barista) menunjukan kebolehannya.”Sekaligus menjadikan ajang apresiasi dan tentunya dapat menjadi salah satu sarana untuk berkumpulnya barista yang ada di bumi Arung Palakka.”jelasnya.

Dia menambahkan, selain Coffee Talk & Education serta Art Bar Competition pada event tersebut panitia juga mengadakan pameran kopi khas Bone.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Ikhwan, mengatakan, Ajang lomba barista ini merupakan event pertama kalinya digelar oleh pihaknya dan akan menjadi agenda tahunan Dinas pariwisata nantinya.

“Ya kami berharap event yang akan kami gelar ini barista yang ada di kabupaten Bone antusias mengikuti. Ini kegiatan salah satu penunjang kepariwisataan melalui kreativitas kopi.”pungkasnya

Terpisah, Direktur Ma7Deksi, Rusmin Igo, mengatakan, event Coffee Talk & Education
serta Art Bar Competition yang akan diselenggarakannya itu dapat memberikan pengetahuan yang lebih luas tentang peran seorang Barista.

“Barista adalah orang yang bisa merepresentasikan kopi, bukan hanya sekedar menyeduh kopi, sinilah, nantinya setiap Barista bisa membawa energi pada kopi dan memajukannya dengan cara dan warna masing-masing,” tandasnya

Sementara, salah satu sponsor dalam kegiatan tersebut, Hotel Helios sangat mengapresiasi dan mengsupport penuh kegiatan yang digagas Dinas Parawisata bekerjasma dengan Ma7Deksi Bone.

“Kami sangat mensupport event seperti ini, kami berharap event berikutnya lebih kreatif mengangkat potensi daerah ini”tutup Entertaint Manager Hotel Helios, Arnold Zakaria.

TINGGALKAN KOMENTAR