BNNP Sulsel Canangkan Perkampungan Anti Narkoba di Bone

0
7

BOBE-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, kembali mencanangkan Kampung Anti-Narkoba di Kabupaten Bone, Selasa 13 November 2018.

Kali ini BNNP Sulsel mencanangkan Kampung narkoba di Desa uloe Kecamatan Dua Boccoe. BNN canangkan kampung tersebut lantaran kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang kian mengawatirkan sudah masuk ke pelosok desa.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Mardi Rukmianto, dalam sambutannya menyebutkan bahwa melihat kasus narkoba di kabupaten Bone ini ada akhir akhir ini beberapa pelaku narkoba diamankan itu dari pelosok desa.

“Olehnya itu, untuk mencegah nya agar tidak ada korban lagi dengan barang haram tersebut, melalui pencanangan ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama sama kita perangi narkoba”katanya

Lanjut dia, menenakan, agar program ini berlangsung tidak hanya sebatas dilakukan secara simbolis saja, melainkan harus diterapkan dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan masyarakat, pihaknya, melantik satgas atau relawan anti narkoba.

Ia berharap Kampung Anti Narkoba yang dia bentuk di Desa uloe Kecamatan Dua Boccoe ini dapat menjadi pemacu bagi kampung lain agar terbebas dari barang haram. Hingga akhirnya Kabupaten Bone mampu terbebas dari narkoba.

“Yang paling penting program ini merealisasikan Instruksi Presiden (Inpres) No 6/2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle, turut hadir pada kegiatan tersebut, mengatakan, bahwa ada tiga musuh bangsa indonesia, korupsi, narkoba, teroris, dan paling susah di hadapai yaitu Narkoba,

“Saya selaku wakil bupati sangat mengapreasiasi dalam hal kegiatan pencanangan, perkampungan berwawasan anti narkoba atau di singkat dengan”puang wawan” ini. Agar dapat mencegah dan memutuskan mata rantai narkoba di pelosok desa.”tandasnya.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel juga mencanagkan Lingkungan Laccokkong, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, sebagai perkampungan berwawasn anti narkoba.

TINGGALKAN KOMENTAR