Si Jago Merah Hanguskan Pabrik Penyulingan Cengkih Di Bone

0
4

 

WATAMPONE-Pabrik penyulingan daun cengkeh, di Kabupaten Bone, ludes dilalap si jago merah. Api baru berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam Kebakaran Bone berjibaku selama sekitar 2 jam dengan mengerahkan tujuh mobil pemadam kebakaran.

Informasi yang berhasil di Himpun Klipnews.com, Api mulai membakar Pabrik penyulingan daun cengkih yang terletak di Jalan Sungai Brantas, Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone terbakar, Minggu, 28 Oktober 2018, dini hari, sekira pukul 04.30 Wita, bersumber dari tangki pabrik tersebut.

Hal tersebut, dikatakan oleh salah satu karyawan di pabrik tersebut, yang sementara berkerja dan melihat kobaran api yang menghanguskan pabrik pengolahan daun cengkeh tersebut.

“Saya sementara bekerja di luar, kemudian terdengar suara ledakan dari dalam, saya cek ternyata tangki , dan mengeluarkan api,” ungkap Sahar salah satu karyawan di pabrik tersebut ditemui Wartawan.

Lanjut dia, menjelaskan, setelah mendengar ledakan tersebut dan melihat kobaran api yang berasal dari tangki, dia mencoba menjinakkan api dengan alat seadanya, namun disekitar tangki yang meledak itu disekitarnya bahan mudah terbakar.

“Saya sempat mencoba matikan api yang ada disekitar tangki yang meledak itu, tapi karena bahan disekitarnya sangat mudah terbakar, api terus berkobar, saya kemudian keluar dan menghubungi pihak Damkar.”jelasnya.

Petugas Damkar Bone, yang mendapatkan informasi tersebut langsung menurunkan sebanyak 7 unit mobil ke lokasi kebakaran untuk menjinakkan kobaran api.

Kasat Reskrim Polres Bone, Akp.Dharma Praditya Negara, di hubungi melalui via seluler, membenarkan, peristiwa kebakaran Pabrik penyulingan daun cengkeh tersebut.

Kata dia, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan pembersihan di lokasi kebakaran dan memasang garis polisi.

“Iya benar ada, kejadianya pukul 04.30 Wita, Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 Wita, setelah 7 (tujuh) unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.”Ungkapnya.

Lanjut dia, mengatakan, untuk penyebab kebakaran tersebut pihaknya masih melakukan penyelidikan, namun untuk sementara penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari tangki yang meledak.

“Atas kejadian itu, motor serta sejumlah barang elektronik di pabrik tersebut hangus terbakar. Begitupun 7 ton daun cengkih ludes dilahap api. Peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai miliaran rupiah. Penyebabnya dugaan sementara tangki pabrik itu yang meledak”pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR