Korem 141 Toddopuli Gelar Pelatihan Antisipasi Konflik Sosial

0
12
Korem 141 Toddopuli Gelar Pelatihan Antisipasi Konflik Sosial pada pilkada serentak 2018 mendatang, di Markas Komandan Militer jalan Jenderal Sudirman Watampone,Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 6 Desember 2017.

BONE-klipnews.com– Mengantisipasi terjadinya konflik sosial pada pilkada serentak 2018 mendatang, Korem 141 Toddopuli Bone, gelar pelatihan pelaksanaan tugas bantuan kepada Polri dalam mengatasi konflik komunal di wilayahnya.

Sebanyak 150 personel Korem 141 Toddopuli Bone, mengikuti pelatihan yang digelar selama tiga hari kedepan ini, di Markas Komandan Militer jalan Jenderal Sudirman Watampone,Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 6 Desember 2017.
Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf Yotanabey, mengatakan.

“kegiatan ini sebagai langkah antisipasi munculnya konflik komunal terkhusus pada pilkada mendatang. Juga bertujuan agar seluruh jajaran Korem 141 Toddopuli, dapat menyelesaikan konflik yang ada di wilayah mulai dari merencanakan operasi, melaksanakan komando, dan pengendalian operasi,”Ungkapnya .

Kolonel Inf Yotanabey, juga menekankan kegiatan ini juga diarahkan pada peningkatan kemampuan komandan Korem beserta perwira staf terhadap pelaksanaan tugas operasi militer. Selain perang, dikhususkan pemberian bantuan personel kepada pemerintah daerah dan Polri dalam mengatasi terjadinya konflik sosial.

“kegiatan ini sejalan dengan Undang Undang RI Nomor 7 Tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial dan instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2013 tentang penanganan gangguan keamanan dalam Negeri, yang menginstruksikan peningkatan efektivitas penanganan keamanan secara terpadu, membentuk tim terpadu pada tingkat pusat dan daerah, mengambil langkah langkah cepat, tepat dan tegas, merespons dengan cepat dan menyelesaikan secara damai, serta memaksimalkan fungsi dan peran TNI”. Tutupnya

TINGGALKAN KOMENTAR