Fenomena Supermoon Disambut Antusias Warga Bone

0
31

BONE-klipnews.com-Fenomena Supermoon merupakan fenomena alam dimana jarak bulan dengan bumi berada pada posisi terdekat sehingga penampakan bulan terlihat jumbo dan terang dari biasanya.

Bagi sejumlah mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, momen langka ini dijadikan kesempatan untuk belajar bersama dan melakukan pengamatan langsung menggunakan alat teropong teleskop.

Salah satu mahasiswa, Uni (20) mengaku, sejak petang mereka beramai ramai berkumpul di lapangan merdeka, Jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, hanya untuk melakukan kajian dan pengamatan tentang fonomena supermoon.

“Momen langka ini dijadikan kesempatan untuk melakukan pengamatan menggunakan alat teropong teleskop.” Kata Uni kepada klipnews.com. Senin malam 4 Desember 2017.

Sementara, direktur EAST Bone Muh Rasywan Syarif mengatakan, tujuan observasi supermoon untuk memberikan pemahaman mahasiswa dan masyarakat terkait fenomena langit.

“Ini kegiatan kita buka untuk umum bukan hanya untuk mahasiswa namun juga untuk masyarakat Kota Watampone. Tujuan dari kegiatan ini untuk membangkitkan animo mahasiswa dan masyarakat Bone untuk turut belajar bersama memperhatikan fenomena langit yang tidak setiap hari terjadi,” Ungkapnya.

Di kabupaten Bone supermon dapat dipantau jelas, baik dengan mata telajang maupun menggunakan alat teropong. Peristiwa langka ini baru akan kembali terulang pada tahun 2034 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR