Menyambut HUT RI Warga Dua Boccoe Kibarakan Bendera Raksasa

0
159
Bendera Merah Putih Berukuran Lebar 5 Meter Dan Panjang 10 Meter ini Diarak Sejauh 3 Kilometer Sebelum Akhirnya Dikibarkan Diatas Bukit Goa Mampu Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe Bone Sulawesi Selatan Selasa Siang 15 Agustus 2017

Bone-klipnews.com-Pengibaran bendera merah putih berukuran lebar 5 meter dan panjang 10 meter ini berlangsung diatas bukit goa mampu Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe Bone Sulawesi Selatan selasa siang 15 Agustus 2017.

Upacara pengibaran bendera berukuran raksasa tersebut digelar oleh sejumlah organisasi pemuda diantaranya pemuda pencinta alam batara mampu, sanggar seni sulapa eppae, tagana bone, perbakin, pelajar, dan warga setempat, kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari pemerintah kecamatan Dua Boccoe.
Meskipun digelar dengan cara sederhana namun para peserta tetap semangat menghayati prosesi pengibaran bendera merah putih yang diringi lagu indonesia raya yang berlangsung diatas bukit goa mampu.

Menurut Angga Adi Darma salah seorang peserta upacara mengungkapkan ide ini berawal dari keinginan mengugah rasa cinta generasi muda terhadap bangsa sekaligus memprosikan keindahan alam diatas bukit goa mampu.
“kami dari berbagai komunitas menggelar pengibaran bendera ini… ukurannya lebar lima meter dan pajang sepuluh meter… pesan yang ingin disampaikan dlam acara ini agar generasi muda selalu menjunjung tinggi martabat bangsa indonesia…”

Sementara Camat Dua Boccoe Andi Muslam yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan kegitan tersebut untuk menyatukan semangat anak muda dalam rangka peringati hari ulang tahun proklamasi Republik Indonesia yang ke 72 serta mengenalkan wisata alam di goa mampu.
“ini merupakan langkah untuk menyatukan semua pemudadalam mengibarkan bendera raksasa dalam rangka memperingati hut ri, selain itu kami juga ingin memperkenalkan lokasi wisata alam goa mampu, dan sinilah kami tuangkan semangat nasionalisme kami”

Meski Sederhana Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Berukuran Raksasa diatas Bukit Goa Mampu Berlangsung Khidmat

Sebelum dikibarkan bendera raksasa tersebut diarak keliling kampung untuk menarik perhatian semua warga agar turut serta dalam upacara pengibaran bendera.

Meskipun harus berjalan dan mendaki sejauh 3 kilo meter para peserta upacara tetap bersemangat mengarak bendera menuju kepuncak bukit. Dan semua rasa lelah mereka terbayarkan saat mata memandang jauh hamparan pemukiman warga dan ladang sawah warga kecamatan Dua Boccoe dari atas bukit dibawah kibaran bendera merah putih yang berukuran raksasa tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR