Kapolres Kota Palopo Turut Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

0
18
Sejumlah Bantuan Mulai Tersalur Untuk Korban Kebakaran, diantaranya Dari Kepolisian Polres Kota Palopo

Palopoklipnews.com-Api yang menghanguskan tiga unit rumah dan satu kios di permukiman padat jalan cakalang baru, kelurahan salotellue, kecamatan wara timur, kota palopo, Sulawesi Selatan, minggu siang, sejumlah petugas masih melakukan proses pembersihan lokasi bekas kebakaran. Pemilik rumah tak kuasa menahan tangis melihat rumahnya habis dilalap api.

Warga yang berada di lokasi, membantu pemilik rumah dengan mengais puing puing rumah sambil membersihkan bekas kebakaran. Dalam kejadian ini seluruh harta benda milik korban tidak dapat diselamatkan.

Dinas sosial kota Palopo, menyediakan sejumlah bantuan untuk korban dengan mendirikan tenda pengungsi. Data yang diterima Dinas Sosial Kota Palopo mencatat sebanyak 9 orang yang kehilangan rumah dan harta benda, empat orang diantaranya adalah pelajar SD, SMP dan SMA.

Sejumlah bantuan mulai tersalur untuk korban kebakaran, diantaranya dari kepolisian polres Kota Palopo. Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang, yang nantinya akan digunakan sebagai biaya operasional oleh tiga kepala keluarga yang mengalami musibah.

“semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban warga yang kebakaran rumahnya, dan semoga korban diberi ketabahan,” imbuhnya.

Menurut Kapolres bahwa Dugaan terjadinya kebakaran tersebut akibat adanya benda penghantar mudah terbakar yang memicu terjadinya kebakaran, hingga membuat korsleting listrik.
“Kemungkinan potensi dari api yang terbang, bisa saja dari aliran listrik, karena rumah yang terbakar ini berawal dari rumah kayu,” ucapnya.

Salah seorang korban yang juga pemilik rumah, Hasbi, mengatakan bahwa mereka bersama keluarga memilih mengungsi di rumah keluarga dan kerabat yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Kami mengungsi di rumah keluarga, lokasinya depan dari rumah yang terbakar,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR