Terlantarkan Pasien Kepala PKM Walenreng Berang

0
14
Enam Pasien Rawat Inap Terlantar Akibat Minimnya Fasilitas dan Dokter Pada Puskesmas Walenreng yang Membuat Kepala PKM Berang

Luwu-klipnews.com-Kepala Puskesmas Walenrang, Hanaeni SKm, mencak-mencak saat melihat ada enam pasien rawat inap yang terbengkalai karena pihak perawat di Puskesmas tersebut tidak memperhatikan kondisi pasien. Padahal jam kantor masih pagi yakni sekitar pukul 09.00 wita, dimana pelayanan pasien harus optimal.
Kepala Puskesmas Walenrang, mengungkapkan bahwa hal ini terjadi karena kurangnya tenaga medis terutama Dokter di Puskesmas tersebut, sementara tenaga perawat harus mengerjakan urusan lainnya selain Pasien, dan juga mereka masih kurang.
“Beginilah kalau tidak ada dokter. kita juga tidak bisa mengandalkan perawat karena mereka juga terbatas, kasihan para pasien jika dibiarkan seperti ini,” keluh Kepala PKM Walenrang
PKM Walenrang, terletak di jalan Trans Sulawesi Poros Walenrang Masamba, Desa Kaliba, Kecamatan Walenrang, Luwu. Puskesmas ini, menurut Hasnaeni, membutuhkan setidaknya dua tenaga dokter, diantaranya sebut dia, dokter umum dan dokter gigi.
“Kalau perlu lebih dari itu, sebenarnya kita sudah usulkan tapi belum ada respon, untuk menutupi kekosongan tenaga dokter, mau tak mau, suka atau tidak, yah saya harus turun langsung memantau dan mengarahkan para pasien agar pasien tidak mengeluh,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR