Terapung 4 hari 18 ABK KM Atlantis Diselamatkan Nelayan Bajoe

0
30
Sebelum berhasil diselamatkan ke 18 anak buah kapal tersebut terapung di laut selama 4 hari dan hanya bertahan hidup dengan mengandalkan ransum darurat

Bone-klipnews.com-Akibat bocor dibagian lambung KM. Atlantik pengangkut barang yang berlayar dari Tanjung Perak Surabaya menuju Masohi Maluku tenggelam di Laut Banda, Minggu 6 Agustus 2017 lalu. 18 Anak buah kapal termasuk nakhodanya terapung di laut selama 4 hari 3 malam.

Kapal yang tengah memuat barang campuran itu naas setelah lambung kapal mengalami kebocoran, tepatnya pada titik Koordinat : 03 26’00″S – 124 48’00″E laut laut Banda.

Sebelum berhasil diselamatkan ke 18 anak buah kapal tersebut terapung di laut selama 4 hari dan hanya bertahan hidup dengan mengandalkan ransum darurat.

“Kapalnya bocor dibagian bawah kapal… muatan kami barang campuran…. kapal berlayar dari surabayaa menuju masohi maluku… jumlah kami diatas kapal 18 orang… kami ditas laut terapung selama 4 hari lalu ada kapal nelayan yang melintas melakukan pertolongan…” tutur Sis Soemuhanto Nahkoda KM Atlantis

Ke 18 ABK Kapal Motor Atlantik tersebut, ditemukan oleh nelayan KLM Mentari Nanda Nelayan asal Bajoe Bone Sulawesi Selatan pada Kamis pagi 10 Agustus 2017 kemarin yang kebetulan sedang melintas dilaut banda pada titik koordinat : 02 45’00″S – 124 05’00″E.

Setelah diselamatkan 18 ABK tersebut tiba dipelabuhan bajoe Jumat pagi 11 Agustus 2017 dan disambut tim gabungan basarnas polres dan pihak otoritas pelabuhan bajoe.

Kapolres Bone AKBP Kadarislam yang menyambut langsung kedatangan KLM Mentari Nanda dipelabuhan Bajoe langsung melakukan dialog dengan para ABK yang berhasil selamat tersebut

Kapolres Bone AKBP Kadarislam yang menyambut langsung kedatangan KLM Mentari Nanda dipelabuhan Bajoe langsung melakukan dialog dengan para ABK yang berhasil selamat tersebut.

“mereka ini merupakan anak buah kapal pengangkut barang yang mengalami kecelakaan di laut banda… setelah sempat terapung selama 4 hari akhirnya diselamatkan oleh nelayan kita…. setelah kita lakukan pendataan mereka akan dilakukan pengecekan kesehatan”

Setelah sempat dilakukan pemeriksaan kesehatan di kantor kesehatan pelabuhan kelas I Makassar wilayah kerja pelabuhan Bajoe ke 18 penumpang kapal yang selamat tersebut selanjutnya langsung dijumput pihak perusahaan menuju kota Makassar.

TINGGALKAN KOMENTAR