Gondol Uang dan Emas Pencuri Berkedok Dukun Beranak dibekuk Polisi

0
76
Foto Illustrasi

Palopo-klipnews.com-Polisi Polsek Walenrang, bekuk wanita berinisial AS , Kamis (3/8/17) dinihari tadi, atas perbuatannya yang telah melakukan tindak Pencurian dengan modus sebagai dukun beranak, pada seorang korban bernama Esse. Pelaku menggondol uang korban sebanyak 36 Juta Rupiah dan perhiasan berupa emas sebanyak 62 gram.
Pelaku selama ini diketahui sebagai dukun beranak, sehingga korban bernama Esse meminta bantuan untuk mengobati salah satu keluarganya di Desa Rantai Damai kecamatan Walenrang.
Namun saat Korban membawa Pelaku di rumah keluarganya di Rante Damai, Korban lebih dulu turun dari mobil, sementara pelaku tetap tinggal diatas mobil, dari sini pelaku menggondol uang dan perhiasan emas. Kejadian ini membuat Korban langsung mendatangi Polsek Walenrang untuk melapor.
“ Saat itu saya minta bantuannya untuk mengobati salah satu keluarga saya di desa di Rante Damai, saat kami kesana, dan saya turun dari mobil, justeru dia tinggal diatas mobil, sementara tas berisi uang dan perhiasan saya tinggalkan, eh malah dia curi dan kabur,” ungkap Esse.
Setelah satu bulan menjadi DPO akhirnya pelaku berhasil diamankan atas bantuan polisi Polres Palopo. Pelaku diamankan di di rumahnya di jalan Ratulang, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

AKP Amos Kapolsek Walenrang Kabupaten Palopo

“Korban langsung melaporkan kasusnya di Mapolsek Walenrang, Pemanggilan AS sudah berulang kali, tapi i malah melarikan diri, dan akhirnya kita terbitkan surat DPOnya,” kata Kapolsek Walenrang, AKP Amos.
Lanjut Amos bahwa penangkapan atas bantuan personil polisi polres Palopo
“Karena TKP di wilayah hukum Polsek Walenrang, makanya kita minta rekan-rekan yang ada di Polres Palopo, untuk menangkap pelaku di jalan ratulangi Palopo. Modus pelaku, yakni sebagai dukung beranak kemudian begitu ada kesempatan pelaku melancarkan aksinya dengan mencuri,” katanya.
Korban Esse, adalah juga warga Andi Jemma Kota Palopo, mengaku jika pelaku selama ini dikenal sebagai dukun beranak.
Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, oleh polisi polsek Walenrang menitip pelaku di Lapas kelas IIa Kota Palopo.

TINGGALKAN KOMENTAR