Toko Grosir Pakaian Di Pasar Butung Makassar Terbakar

0
57
Pusat grosir Pasar Butung di Jl Sulawesi, Kecamatan Wajo, Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar,Rabu pagi 7 Juni 2017

BONE –klipnews.com-Kebakaran kembali terjadi di Pasar Butung Makassar, Rabu pagi 7 Juni 2017 sekira pukul 11.00 Wita. Api diduga berawal dari lantai dua salah satu ruko pedagang pakaian jadi.

Menurut Haji Bahar salah satu pedagang di pasar Butung ia mendengar ada ledakan yang diduga mesin genset yang memicu terjadinya kebakaran tersebut.

Sebanyak 36 unit pemadam kebakaran milik pemerintah kota Makassar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan untuk menjangkau lokasi karena terhambat jalan yang macet, namun setelah tiba dilokasi dan melakukan upaya pemadaman kobaran api berhasil dilakukan dalam waktu 20 menit.

“Kurang lebih 20 menit api sudah bisa kita taklukkan. Prosesnya cepat karena titik apinya yang berada di lantai atas langsung ditemukan, kemudian diblokade agar tidak menjalar ke bangunan lain yang ada di tiap sisinya. Kira-kira kerugiannya ratusan juga karena pakaian di dalam toko itu semua terbakar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Imran Samad

Dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun dipastikan kerugian mencapai ratusan juta rupiah, sejumlah pedagang lainnya yang mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan mengevakuasi barang dagangannya ke jalan raya.

Hingga saat ini upaya pendinginan masih terus dilakukan mengingat kepulan asap masih terus terjadi meski kobaran api telah dipadamkan.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal usai membuka pasar murah peduli rakyat di lapangan Hasanuddin juga sempat meninjau lokasi kejadian.

Musibah Kebakaran di Pasar Butung ini cukup menyita perhatian warga, karena tempatnya berada di pusat grosir pakaian jadi terbesar di wilayah timur Indonesia  Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, Pihak Kepolisian setempat masih terus melakukan pedatatan dari para saksi dan korban di lokasi kejadian.

TINGGALKAN KOMENTAR