Sekda Bone: Soal Sumbangan Partisipasi HJB itu Pungli

0
139
Foto Sekertaris Daerah Pemkab Bone H Andi Suya Darma SE, M. Si

BONE –klipnews.com– Adanya dugaan pungutan liar oleh sejumlah oknum PNS di Kecamatan Palakka Sekertaris daerah A. Surya Darma Angkat bicara, Kamis 16 Maret 2017.

Atas informasi sejumlah PNS yang mengaku diwajibkan memberikan sumbangan sebagai bentuk partisipasi dalam rangka Hari Jadi Bone, Andi Surya Darma memerintakan Camat Palakka untuk segera menelusuri kasus tersebut.

“kalau itu ada, maka itu adalah  oknum yang tidak bertanggung jawab dan itu jelas pungli, saya memerintahkan Camat Palakka untuk segera menelusuri oknum tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”Jelasnya.

Adanya kegiatan pameran Hari Jadi Bone (HJB) ke  687 yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan  melibatkan beberapa instansi sangat disayangkan bila harus membebani masyarakat, baik peserta lomba, PNS  dan jajarannya karena bersifat pungli.

Andi Surya Darma juga menambahkan bahwa “untuk semua lomba yang diadakan dalam rangka menyemarakan HJB nanti, peserta lomba tidak akan dimintai biaya  karena semuanya sudah di tanggung oleh Pemda, jadi jelas jika ada pihak yang meminta sejumlah biaya itu adalah pungli,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR