Oknum PNS Dan Rekannya Diciduk Tim Saber Pungli Kabupaten Wajo

0
63
Foto Syamsu Alam (oknum PNS) dan rekannya Ambo Tola menjalani pemeriksaan Polisi di Polres Wajo usai Terjaring OTT Tim Saber Pungli

WAJO –klipnews.com– Tim Saber Pungli Kabupaten Wajo berhasil meringkus seorang oknum PNS dan seorang rekannya Kamis Siang 16 Maret 2017 di pasar Kaluku, Desa Lauwa, Kecamatan Pitumpua Kabupaten Wajo.

Syamsu Alam (47 tahun) oknum PNS warga BTN Perumnas Atakkae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo yang bertugas di sebagai Koordinator pasar diamankan bersama  rekanya Ambo Tola Alias Enthol (40 tahun) warga Bau-Baru, Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Kedua pelaku tertangkap tangan melakukakan  tindak pidana pemerasan di pasar Kaluku Desa Lauwa Kecamatan Pitumpua Kabupaten Wajo. Kedua pelaku diketahui bekerja sama melakukan pungutan liar dengan memberikan karcis palsu ke pedagang di pasar tersebut.

Dalam menjalankan aksinya Syamsu Alam yang merupakan Kordinator Pasar ini mencetak karcis palsu dan Ambo tola yang meminta kepada pedagang.

Pungutan liar yang berlagsung hari senin dan kamis ini  Ambo Tola yang bertugas meminta uang ke pedagang  wajib menyetorkan uang sebanyak Rp.1.100.000 kepada kordinator pasar Syamsu Alam selebihnya menjadi milik Ambo Tola.

Dari penangkapan ini Tim Saber Pungli berhasil mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti berupa uang sebanyak Rp.1.666.000 dan sisa karcis senilai Rp.2000 sebanyak dua blok.

Untuk proses hukum lebih lanjut kini kedua pelaku tengah menjalani pemeriksaan penyidik di Polres Wajo.

TINGGALKAN KOMENTAR