Harga Cabai Rawit Terus Meroket Pengusaha Warung Makan Baralih ke Cabai Besar

0
20
Foto, Harga Cabai Rawit Di Bone Sulawesi Selatan Terus Meroket Warga Beralih Ke Cabai Besar

BONE –klipnews.com– Tingginya Harga Cabai rawit sejak tiga bulan terakhir membuat sebagian warga di Kabupaten Bone beralih mengkonsumsi cabai besar karena harganya yang relatif lebih murah.

Dari hasil penelusuran Klipnews. di Pasar Sentral Palakka Kabupaten Bone diketahui harga cabai saat ini mulai menyentuh harga Rp.100.000 sampai Rp.110. 000 perkilogramnya. Rabu 15 Maret 2017.

Kenaikan harga sejak tiga bulan terakhir   membuat  sejumlah warga harus memutar otak untuk mensiasati uang belanja mereka, terlebih lagi  musim hujan seperti sekarang ini harga sayuran seperti kol, wortel,  kentang dan tomat mengalami kenaikan hingga 30 persen.

Nardi pembeli  di pasar Palakka mengatakan ” harga cabai rawit sudah sampai 100 ribu, saya tidak beli, belinya cabai besar yang harganya lebih murah, ujarnya.

Selain berkurangnya pasokan cabai di pasaran yang berimbas pada melambungnya harga, cuaca buruk belakangan ini  membuat kualitas cabai menurun sehingga  sejumlah  pedagang harus mensiasati dagangannya agar tidak mengalami kerugian.

Nafisah  Seorang pedagang menuturkan bahwa ” sekarang harga cabai Rp.100.000/Kg,  Cabai Besar hanya Rp.15.000/ Kg, meski murah, kami pedagang kewalahan dengan kualitas cabai besar yang cepat membusuk ini,
jadi kami pedagang mensiasatinya dengan menjadikannya cabai kering dengan harga Rp. 5.000 /Kg,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR