Lomba Balap Katinting di Uloe Berhadiah Motor Bebek Matik

0
113
Foto, ket. lomba balap ketinting di Uloe, Kabupaten Bone

BONE –klipnews.com– Dalam rangka mempererat hubungan silatuh Rahim antar masyarakat Dua Boccoe Komunitas Bangkok mengadakan perlombaan yang terbilang Unik. Lomba balap katinting atau balap perahu yang digelar di Sungai Welannae Desa Uloe Kecamatan Dua Bocceo Bone Sulawesi Selatan akan berlangsung dari tanggal 25 hingga tanggal 26 februari 2017.

Perahu katinting bagi masyarakat uloe merupakan alat transportasi penting untuk menghubungkan wilayah lainnya yang dibatasi sungai walennae.
Acara balap perahu ini sukses menarik perhatian Masyarakat Terbukti dari antusias masyarakat yang mendaftar tidak kurang dari 70 peserta. Begitupula sedikitnya ribuan warga memadati pesisir sungai untuk menonton acara ini.
Dalam lomba tersebut peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran senilai Rp. 100.000. Hal ini tidak menyurutkan semangat peserta mengingat hadiah yang ditawarkan dalam acara ini panitia tidak tanggung-tanggung menyiapkan 1 unit Motor bebek matik untuk juara pertama dan juga beberapa hadiah menarik lainnnya.
Acara balap katinting ini hadiah yang disiapkan panitia ditaksir senilai 30 juta Rupiah yang disponsori oleh sejumlah tokoh masyarakat dan pelaku usaha.
Ketua Panitia Asri Rusadi mengatakan” saya tidak menyangka acara lomba balap perahu ini akan semeriah ini, karena peserta balap katinting ini yang mandaftar bukan hanya masyarakat lokal namun ada juga peserta yang berasal luar daerah seperti Palopo bahkan dari Kota Banjarmasin, antusias warga sangat baik dalam kegiatan seperti ini” ujarnya.
Sementara Riki (21 tahun) salah satu peserta lomba asal Desa Tawaroe mengatakan ” dalam menghadapi lomba ini saya memang jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri dengan memperbaiki perahu, saya juga menargetkan bisa menang mendapatkan hadiah motor” Ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR