Tim Saber Pungli Bone “Cokok” Oknum Pegawai Kecamatan di Kantor Capil

0
87
Foto, Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) SB (Pakai Jaket Biru)

BONE- klipnews.com – Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial SB diduga nekad menjadi calo pengurusan KTP di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Akhirnya tertangkap tangan oleh Tim Saber Pungli, Rabu (11/1/2017).

Dari tangan tersangka petugas mengamankan uang senilai Rp350 ribu serta sejumlah berkas sebagai barang bukti, dugaan calo serta sejumlah berkas sebagai barang bukti.

Menurut ketua tim saber pungli kompol Wahyudi Rahman, oknum yang tertangkap ini memang sudah lama diincar namun baru kali ini berhasil di ott. Saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan terkait dugaan adanya oknum lainnya yang terlibat.

“kami mengamankan seseorang yang diduga melakukan pungli.Saat ini dia sedang kita interogasi terkait keterlibatannya dalam kasus pungli. Dia tadi tertangkap di katir capil Bone dengan duagaan awal membawakan sesuatu kepada pegawai capil dan saat ini kita sedang periksa,” ungkap kompol Wahyudi Rahman yang juga Wakapolres Bone.

Usai ditangkap tim saber pungli meyerahkan tersangka kepihak penyidik kepolisian Resor Bone untuk dilakukan pemeriksaan secara intesif.

Sejauh ini polisi tengah memintai keterangan sejumlah saksi diantaranya seorang warga yang diduga sebagai pemilik berkas ktp yang dibawa pelaku serta seorang pegawai kantir dinas kependudukan catatan sipil kabupaten bone.

TINGGALKAN KOMENTAR