Oknum Penjual Lintas Daerah Berulah, Warga Sulit Dapatkan Elpiji 3 KG

0
51

BONE- klipnews.com – Sejumlah warga Kabupaten Bone Sulawesi Selatan dalam dua pekan terakhir sulit mendapatkan elpiji ukuran 3 kilogram dipangkalan dan ditingkat pengecer. Sejumlah pangkalan dan pengecer gas elpiji mengaku kesulitan untuk mendapatkan pasokan

Selain langka, harga juga ikut meroket hingga Rp25.000 ribu untuk ukuran tabung gas 3 kilogram. Kelangkaan ini terjadi diduga karena meningkatnya jumlah konsumen. Selain itu adanya ulah oknum ditingkat pengecer yang menjual lintas daerah.

Menurut Pengecer Gal Elpiji, Andi Takdir, dirinya bingung mencari gas elpiji 3 kg sejak satu minggu yang lalu, menyusul stok di semua agen dan pangkalan di sekitar rumahnya kosong.

3 kg langka, karena selama satu pekan ini belum dapat juga,” tutur Takdir.

Takdir mengatakan bahwa, pengguna tabung elpiji ukuran 3 kilogram saat ini semakin bertambah. Selain itu ia menduga ada permainan penjualan antar daerah.

“Nah, lho kok!! jumlah pasokan dari agen tidak bertambah sementara harga jual saat ini juga meningkat kalau dalam kota naik menjadi 20 ribu kalau didaerah pelosok mencapai 25 ribu,” ujar Takdir dengan nada mengeluh.

Sementara itu, pengelola agen gas elpiji vira mengaku, distribusi dari depot pertamina hingga kini masih berjalan normal.

Namun ia juga tidak bisa menjamin jika ada ulah oknum yang melakukan penjualan lintas daerah yang dapat mengakibatkan berkurangnya jatah dalam satu wilayah.

“sejauh ini belum ada perubahan. kecuali ditingkat pangkalan dan pengecer, mungkin ditingkat pangkalan dan pengecer yang melakukan penjualan antar daerah,” kata Vira.

TINGGALKAN KOMENTAR