Ambo Dalle Siap Pimpin IKA STKIP Muhammadiyah Bone

0
51
Foto, H Ambo Dalle

BONE- klipnews.com – Alumni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone Membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pembentukan ini untuk mempererat hubungan persaudaraan sesama alumni. Hal lain menjadi pengabdian nyata kepada masyarakat.

Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle yang dipercayakan memimpin Ketua IKA STKIP Muhammadiyah Bone. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua STKIP Muhammad Jufri Rasyid pada acara rama tamah Wisdua Angkatan XXXI tahun akademik 2015/2016, Sabtu (17/12/2016) malam.

“Insya Allah kakanda kita (Ambo Dalle-Read) sebagai alumni STKIP dan terbentuknya IKA ini bisa mempertemukan kembali para alumni guna untuk bagaimana kedepannya kampus kita ini dapat memberikan kontribusi nyata,” Ujar Jufri Rasyid.

Menurutnya, banyak alumni STKIP Muhammadiyah Bone kini sudah sukses di berbagai bidang. Maka perlu ada wadah melalui IKA Nantinya bisa memberikan kontribusi ilmu bermanfaat kepada masyarakat, dan terkhusus untuk kampus.

“Sudah ada kurang lebih 11 ribu orang alumni, mulai generasi pertama sampai sekarang jumlahnya cukup banyak dan sudah banyak yang sukses. Olehnya itu Semoga IKA nantinya bisa mengharumkan reputasi kampus, karena banyak alumni yang tersebar sehingga melalui organisasi ini kita akan dipertemukan dan menjalin kebersamaan yang kuat dalam program kemanfaatan organisasi,” Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama H Ambo Dalle, menyampaikan dengan ikhlas menerima amanah sebagai ketua IKA, Namun menurut dia, perlu diadakan reuni akbar untuk mempertemukan semua alumni serta melakukan pelantikan pengurus.

“Untuk lebih memasifkan kepengurusan IKA tentu harus mengkonsolidasikan aturan dan mekanisme kedepan,olehnya itu perlu ada pertemuan akbar atau reuni sekaligus nantinya dilakukan pelantikan pengurus,” Kata Ambo Dalle.

Wakil Bupati Bone ini berharap, kedepannya Kampus STKIP Muhammadiyah Bone menjadi kampus yang unggul di Kabupaten Bone, apa lagi kata dia, Kampus STKIP Merupakan Kampus tertua di Bone.

“Kedepannya kita menginginkan agar kampus kita ini merumuskan program yang bisa mengembangkan kampus. Saya akan terbuka dalam rangka mengkomunikasikan pengembangan Kampus kita ini. Kepada alumni yang baru jangan berhenti melakukan koordinasi,” Imbuhnya.

Ambo Dalle, mengatakan agar data-data alumni bisa dikafer semua guna untuk mempermudah nantinya melakukan komunikasi.

“Data-data Alumni perlu juga dideteksi, karena alumni sudah banyak bahkan kemungkinan sudah banyak yang tersebar dimana-mana, boleh jadi juga alumni STKIP sudah ada yang sukses diluar sana,” Kata Ambo Dalle.

TINGGALKAN KOMENTAR