Akademisi Ini Nilai Edy Manaf Aset PAN Bulukumba

0
176
Foto, ket. Abdul Haris Awie

BULUKUMBA, klipnews.com – Salah satu akademisi asal kabupaten Bulukumba, Abdul Haris Awie, menilai bahwa kepemimpinan seorang Andi Edy Manaf, PAN Bulukumba memperoleh suara yang Signifikan dan terakhir Pemilu 2014 berhasil menduduki Posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Bulukumba.

“Seorang (Andi Edy Manaf-Read) ini adalah aset Partai PAN di Bulukumba, dan berdedikasi terhadap partai, hal ini terlihat dengan signifikansi perolehan kursi di DPRD Bulukumba yang bisa menyamai perolehan partai seperti Partai Golkar,” ujar Haris Awie.

Jelas ini sebuah prestasi, Ujar Haris.yang tidak dapat ditolak, Bahkan di Bulukumba, ketokohan Seorang Andi Edy Manaf tidak diragukan lagi dalam mengangkat citra PAN dimata Konstituen.

“Ada 6 kursi yang berhasil didudukkannya dari 4 Daerah Pemilihan, dengan legislator yang tidak diragukan talentanya. itu berarti ada 2 Dapil yang berhasil merebut 2 kursi. Ini sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari Elite PAN dibawah komandonya. Termasuk Ketua DPD PAN terpilih adalah merupakan kader dari hasil karyanya,” Kata Haris Awie melalui via selulernya

Bahkan Haris Awie, menilai Jika saja loyalis banyak yang menyatakan mengundurkan diri, maka Pekerjaan berat bagi Ketua DPD PAN Bulukumba terpilih, Zulkarnain Pangky, jika tidak ada perubahan untuk mengembalikan atau meningkatkan jumlah perolehan kursi.

“Mengingat, pada Pilkada tahun 2015 Bulukumba, PAN setelah Golkar yang berhasil dan bisa mencalonkan sendiri Kandidat Bupati ataupun Wakil Bupati meski tanpa back up dari partai lain, meski pada akhirnya kalah, namun berhasilnya mencalonkan sendiri ini prestasi yang pantas diberikan apresiasi,” Katanya,

Sebagai sahabat, junior dan adinda dari beliau, lanjut Haris Awie, Ia memandang bahwa salah satu tokoh yang ia andalkan dan menjadi salah satu sumber inspirasi sosialnya adalah beliau.

“Akan banyak yang terhentak dengan keputusan ini, akan banyak yang bersedih atas kebijakan ini, akan banyak yang merasa kehilangan atas sikap ini. sebagai tanda bahwa beliau banyak disayangi dan beliau memiliki banyak loyalis. Jika saja ini prediksi, beliau ditawar oleh Partai lain saya kira pasti banyak partai yang meliriknya, memilih menyeberang warna, maka PAN Bulukumba akan mengalami tantangan berat, sebab kader-kader PAN akan ada kemungkinan memilih ikut menyeberang,” Tukas Haris.

Ia menambahkan Kalau dikatakan Andi Edy Manaf Kecewa, menurutnya itu tidak, tapi ini adalah ungkapan perasaan seorang kader PAN yang punya visi besar membesarkan Partai

“Yang jelas saya sebagai putra daerah berharap Pak Edy meneruskan menjadi Ketua DPD Bulukumba. Sebab talentanya luar biasa dan jika saja beliau keluar maka PAN akan mengalami kendala besar,” Tambah Ketua PPNI Kota Makassar ini.

TINGGALKAN KOMENTAR