Hanya di SMA 1 Ajangale Ada Hiasan Ruang Kelas Unik Dan Cantik

0
853
Foto, dok. Lukisan candi Borobudur di ruang kelas IPS SMA 1 Ajangale.

BONE, klipnews.com – Ada hal yang berbeda dan menarik dipandang di ruangan kelas Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Jika berada diruang kelas itu tentu ada yang menarik dan cantik dipandang.

Dari penelusuran klipnews.com, Rabu (9/10/2016), mulai dari kelas 1 sampai kelas 3, ada lukisan yang menarik. Di setiap kelas yang ada berbeda tema atau lukisana, diantaranya ada lukisan Google, Candi Borobudur, Puzzle, Susunan Tatasurya, dan Carakter Cartoon. Pasti menarik kan?

Jika berada diruang kelas itu, tentu perasaan bertanya-tanya akan muncul dibenak kita, siapa sih yang membuat lukisan secantik itu?. Bukan siapa-siapa melainkan para siswa yang ada disekolah ini, mereka mengapresikan ide dan gagasannya lewat seni lukis yang mereka tau.

Lukisan Google di Ruang Kelas IPA SMA 1 Ajangale, Kabupaten Bone
Lukisan Google di Ruang Kelas IPA SMA 1 Ajangale, Kabupaten Bone

Abustang, salah satu guru disekolah itu yang ditemui, menuturkan bahwa semua lukisan yang ada itu merupakan hasil dari karya para siswa.

“Ide untuk mengapresikan kelas itu dirapatkan guru bersama dengan kepala sekolah dan stafnya, diberikan kesempatan kepada siswa dibawah binaan wali kelasnya. Di dalam kelas tidak bisa diwarna-warnai hanya bisa ditempel-tempeli dengan tema lukisan yang sudah disepakati bersama,” Ujar Abustang kepada klipnews.com.

Abustang mengatakan bahwa mereka para siswa yang berkreasi untuk membuat lukisan di masing-masing kelasnya.

“Dalam nuansa yang berbeda siswa dikasi kesempatan untuk berkreasi bagaimana mengapresikan kelasnya masing-masing,” Kata Abustang.

Tujuannya adalah, Kata Abustang, untuk menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki oleh siswa bagi mereka yang mempunyai bakat seni lukis. Selain itu untuk memberikan motivasi siswa dalam menerima pelajaran.

Sementara itu, Fiqram, salah satu siswa dari jurusan IPS mengatakan sebelum mengubah kelasnya mereka terlebih dahulu rapat dengan teman-teman dengan memilih beberapa tema yang siap dibuat lukisan.

“Dengan kreasi seperti ini ada didalam kelas tentu kami merasa senang. kalau tema yang candi borobudur ini kan kami dari kelas IPS Bidang studinya sejarah ,jadi kita ambil gambar candi,” ujar Fiqram kepada klipnews.com.

TINGGALKAN KOMENTAR