Besok, Wartawan Gelar Aksi Solidaritas

0
38
Foto IST

 

BONE- klipnews.com – Wartawan yang ada di kabupaten Bone akan menggelar aksi solidaritas menyikapi pemukulan Wartawan Harian Berita Kota Makassar (BKM) bernama Muh Syahidin yang dilakukan oleh oknum aparat polisi. besok Sabtu (5/11/2016) Salah satu wartawan dari media online, Suparman Warium, mengatakan bahwa Aksi solidaritas tersebut untuk menyikapi kasus pemukulan rekan seprofesi yang mana dilakukan oleh oknum aparat kepolisian di Kabupaten Sinjai.

“Insya Allah aksinya besok di tugu bundaran kota watampone. Kami menuntut kapolres Sinjai untuk menindak tegas oknum polisi yang melakukan tindak penganiayaan terhadap saudara seprofesi kami,” Tegas Suparman Warium, Jumat (4/11/2016) malam.

Suparman mengatakan, tindakan oknum itu sudah melenceng dari Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 tentang kebebasan pers.

“Kasus kekerasan terhadap wartawan sudah sering terjadi. Ini tidak bisa ditoleransi. Perlu tindakan tegas karena wartawan dalam bekerja dilindungi undang-undang,” Kata Suparman, kepada klipnews.com.

Pemukulan terjadi saat Syahidin melakukan peliputan aksi Aliansi Mahasiswa Sinjai menuntut Ahok mundur atas dugaan penistaan agama di Halaman Gedung DPRD Sinjai. Wartawan yang kerap disapa Didin ini mengaku dipukul oleh oknum polisi saat sedang mengambil gambar, ketika terjadi kericuhan antara aparat dan pengunjuk rasa

 

TINGGALKAN KOMENTAR