Dianggap Menyalahi Prosedur Penangkapan, Kapolres Bone diPraperadilankan

0
51
Foto, ket. Ilustrasi

BONE- klipnews.com – Kapolres Bone, AKBP Raspani disidang praperadilankan atas dugaan proses penangkapan tersangka Irsan oknum anggota Satpol PP makassar yang dianggap menyalahi hak tersangka.

Sidang praperadilan ini berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Watampone, Rabu (2/11/2016) hadir sebagai kuasa hukum Irsan, yakni Ilham, SH, sementara kuasa hukum Polres Bone dihadiri AKP M.Fahrum.,SH.,MH, dan AKP Harjoko, S.ik, yang dipimpin langsung oleh hakim tunggal Andi Juniman Kongguasa.

Kuasa hukum Ilham, SH dan Fajrin, SH Menganggap proses penangkapan menyalahi prosedur karena berdasarkan surat penangkapan tersangka oleh polisi, dimana tersangka tidak beralamat di makassar melainkan di cenrana Kabupaten Bone.

“Kami mengaggap bahwa proses penggeledahan rumah tesangka di makassar maupun di cenrana juga dianggap tidak disertai surat penggeledahan dan penyitaan barang bukti oleh polisi,” Kata Ilham.

Kuasa hukum Irsan juga membeberkan didepan hakim proses penangkapan tersangka juga disertai tindakan kekerasan fisik dan mental, bahkan salah satu penyidik reskrim atas nama Asdar disebut-sebutkan melakukan tindakan pemukulan didalam ruang penyidik.

“Tidak semestinya seorang penyidik melakukan tindakan kekerasan fisik terhadap tersangka, itu kan bisa saja menyalahi aturan yang ada,” jelas Ilham.

Hingga berita ini diturunkan sidang praperadilan Kapolres Bone sementra berlanjut di Pengadilan Negeri (PN) watampone.

TINGGALKAN KOMENTAR