Korupsi Dana Kemenpera Polres Bone Tetapkan Tiga Tersangka

0
104
Foto, dok. Kasat Reskrim Polres Bone AKP Hardjoko

BONE- klipnews.com – Setelah melakukan gelar perkara di Kepolisian Daerah (Polda) Sul-sel, atas dugaan kasus korupsi di Dinas Tata Ruang Permukiman Dan Perumahan (Distarkim) Bone melalui bantuan swakelola dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tahun 2013, Kepolisian Resor Bone akhirnya menetapkan tiga tersangka yakni Adi, Nilawati, dan Sanatang.

Foto, dok. Kantor Dinas Tata Ruang Permukiman Dan Perumahan  di Jl.  W. Monginsidi Watampone
Foto, dok. Kantor Dinas Tata Ruang Permukiman Dan Perumahan di Jl. W. Monginsidi Watampone

Tiga tersangka merupakan penyalur material proyek bantuan dari Anggaraan Pendapatan Belanja Negara (APBN) bantuan Kemenpera sebesar Rp. 2,3 M, ketiganya diduga melakukan penyimpangan dalam proyek tersebut dengan kerugian Negara berkisar Rp. 800 juta. Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko, Rabu (12/10/2016).

“Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan melakukan gelar perkara di Polda Sulsel tiga tersangka telah melakukan penyimpangan dengan menyalurkan material tidak sesuai,” Ungkap Hardjoko.

Dia menambahkan, bahwa Mereka ke tiga tersangka juga merupakan hasil penunjukan Audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dalam waktu dekat ini Kepolisian resor Bone akan segera memanggil para tersangka untuk kembali diperiksa dan selanjutnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Watampone.

Proyek ini diketahui, tersebar penerima di 117 Desa di Kabupaten Bone dengan jumlah 359 panerima bantuan proyek tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR