Kantor Disperindag Bone Diserbu Massa

0
160
Foto, dok. Aliansi Masyarakat Budaya, saat berorasi di depan kantor Disperindag Bone, Kamis (8/9/2016)

BONE- klipnews.com – Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Budaya menyerbu Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Jl. Yos Sudarso, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (8/9/2016).

Kedatangan massa yang melakukan unjuk rasa ini menuntut pihak pemerintah mengembalikan proyek Revitalisasi Sentra IKM Pengelolaan Logam di Bilae, Kecamatan Awangpone. Dimana sebelumnya pandai besi ada di Dusun Abbolange, namun dibelakang pihak Disperindag sebagai pengelola memindahkan di Dusun Bilae.

“Pemerintah gagal paham dengan proyek IKM yang mana IKM berada di Abbolangge namun belakangan oknum Disperindag memindahkan di Dusun Bilae, kami anggap ada oknum Disperindag bermain didalam proyek itu untuk memperkaya diri sendiri” Teriak Jenderal lapangan Adis dalam orasinya.

Selain itu para pendemo menuntut Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjangi selaku Kepala Daerah memberikan intruksi terhadap Disperindag untuk melaksanakan proyek yang berkesesuaian.

Sementara Kadisperindag Bone, Andi Sumardi, dihadapan pendemo tak banyak memberikan penjelasan.

“Yang kami usulkan dulu itu pandai besi namun yang diterima adalah industri logam, didalamnya pandai besi, bubuk, dan peralatan pandai besi,” Katanya.

Sekedar diketahui bahwa Proyek Revitalisasi IKM Pengolahan Logam yang dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bone Tahun 2016, dengan anggaran yang dialokasikan sebanyak Rp 1.642.034.000, disinyalir ada kongkalikong pada pengerjaan proyek tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR