Soal Haji Filipina, Camat Ajangale Perketat Pemberangkatan Haji Selanjutnya

0
89
Foto, dok. Nurdin bersama dengan calon jemaah haji yang diamankan di filipina tiba di Bone

BONE- klipnews.com – Perasaan senang diselimuti isak tangis sanak keluarga Calon Jemaah Haji (calhaj) jalur Filipina setiba di kampung halamanya di Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Minggu (4/9/2016) malam.

Mengantisipasi hal tersebut agar kejadian tidak terulang, pihak pemerintah melalui Camat Kecamatan Ajangale, Andi Iskandar Oddang menegaskan akan memperketat pemberangkatan haji selanjutnya.

“Kami himbau masyarakat agar tidak menggunakan jalur Filipina lagi, apa lagi ini sudah ada terjadi, kita semua menginginkan agar hal serupa tidak terulang,” Kata Iskandar.

Diberitakan sebelumnya Calon Jemaah Haji (calhaj) Nurdin Bin Palla (55) warga Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, menceritakan saat dirinya ditahan oleh Pemerintah Filipina saat hendak menunaikan ibadah haji.

Nurdin saat ditemui di Kantor Camat Ajangale, mengatakan selama 8 hari mulai tanggal 19 Agustus 2016 dirinya ditahan di Filipina, dia mengakui kalau dirinya perlakukan selayaknya kerbau.

“Saat di Tahan di Sel Filipina saya merasa ditahan seperti kerbau, kita hanya dikasi makan hanya satu kali sehari,”kata Nurdin.

TINGGALKAN KOMENTAR